Ketua Panitia Formula E Jakarta Klaim Ada Sponsor Lokal Suntik Dana Rp 100 M

Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni mengaku pihaknya mendapat suntikan dana sebesar Rp 100 miliar dari sponsor lokal atau dalam negeri.

Intinya grup entertainment memberi 100 miliar,” kata Ahmad Sahroni kepada wartawan, Kamis (26/5/2022) di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Meski membocorkan bahwa suntikan dana datang dari grup hiburan, Sahroni masih enggan membeberkan siapa yang mensponsori ajang Formula E tersebut.

Ngomong-ngomong, ada grup hiburan, saya akan memberi tahu Anda namanya nanti. Itu dalam negeri,” ujarnya.

Selain itu, Sahroni mengatakan balapan mobil listrik Formula E menelan biaya sekitar 120-130 miliar rupee. Sedangkan biaya pengaspalan sirkuit tersebut sebesar Rp 60 miliar.

Implementasinya 120 bus 130 miliar rupiah. Untuk aspal cepat Rp 60 miliar. Sisanya adalah konstruksi, tribun dan sebagainya,” jelas politisi NasDem itu.

Sponsor Global

Sebelumnya, penyelenggara Formula E Jakarta 2022 resmi merilis sederet merek sponsor yang menjadi pendukung ajang balap mobil listrik internasional di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Ketua Panitia Penyelenggara Formula E Ahmad Sahroni membenarkan bahwa sponsor Formula E Operation (FEO) yang dimuat di situs resmi E-Prix Jakarta terbagi menjadi sponsor utama, global, technical dan regular sin partner.

Memang benar Global itu sponsor FEO,” kata Sahroni saat dikonfirmasi, Rabu (25/5/2022).

Sedangkan untuk sponsor dalam negeri, Wakil Ketua Komisi III DPR itu meminta kejujuran bersabar. Karena dalam waktu dekat ini akan segera rilis Sponsored lokal.

“Nanti akan kami informasikan ke sponsor lokal, mudah-mudahan hari ini kami publikasikan,” kata Sahroni.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *